Enter your keyword

kagung13.blogspot.com | kagung13@gmail.com

Pulau Karang dan Pantai Nan Cantik itu Bernama Drini

Nama Drini sebenarnya diambil dari Pulau Karang yang terpisahkan sungai kecil yang mengalir diantara bibir pantai dan Pulau ini. Pantai Drini ini bisa dibilang cantik, karen pantainya memang sangat bagus, tak terlalu luas tapi cukup membuat lelahjika menyusurina. Pemandangan dari atas Pulau Drini ini pun sangat bagus. Makanya tak berlebihan jika saya menyebutnya dengan kata-kata, "Drini yang Cantik".

Lokasi dan Akses

Pantai Drini ini merupakan pantai yang letaknya sederet dengan pantai Kukup yang pernah dibahas pada postingan sebelumnya (Lihat potingan Pantai Kukup). Terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul. Dari Pantai Kukup kita berjalan lurus beberapa ratus meter ke timur lagi kemudian bertemulah dengan Pantai Drini ini. Tak perlu takut terlewat, Plakat penunjuk jalannya sangatlah jelas. Nah, jika akses dari kota Jogja jaraknya sekitar 60 km atau dapat ditempuh dalam waktu 2-3 jam tergantung kondisi jalan (ramai atau sepi). Atau dari kota Wonosari, lurus saja mengikuti plakat ke arah selatan melintasi desa Karangrejek, Mulo, langsung lurus saja bertemu dengan Gardu Pos Restribusi. Sama dengan akses ke Pantai di Gunungkidul lainnya, jalan sudah beraspal dan bagus.

Drini Nan Cantik

Drini sendiri merupakan nama Pulau Karang yang memisahkan 2 bagian Pantai Drini ini. Di sebelah Barat adalah tempat kapal nelayan berlabuh dan sebelah timur adalah pantai yang sepi dan eksotik untuk dinikmati dengan tenang bersama deburan ombak dan hembusan angin yang keduanya menyapa dengan lembutnya. Terdapat beberapa gazebo-gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat menikmati pantai dari sedikit ketinggian, sambil menikmati mie dan air putih dingin yang alhamdulillah mengenyangkan perut.
Ada cerita,konon di pulau ini banyak tumbuh pohon "santigi" yang oleh penduduk lokal disebut tanaman Drini yang dapat menangkal bisa ular.
Pulau Karang bernama Drini in dapat dikunjungi denganmenyebrangi sngai kecil yang memisahkannya, jika air laut surut, kita bisa langsung menuju ke Pulau ini dngan mudah, tetapi jika pasang, haus sedikit berhati-hati karena air bisa sampai sebatas dada orang dewasa.

No comments:

Post a Comment

Your comment is my spirit for writing. :)

Popular

Kurnia Agung Pamungkas a.k.a kagung13, Seorang blogger yang percaya bahwa menulis adalah cara terbaik mengabadikan moment dan pemikiran berharga dalam hidup.

Total Pageviews